Peduli Guru Ngaji dan Bidan Kampung, Kades di Pulau Maya Berikan Santunan

Kades Desa Dusun Besar, Pulau Maya, Yusnardi, saat berikan bantuan pada Guru Ngaji, Rabu (14/6)

Kayong Utara-Today. Nuansa bulan Ramadhan menjadi pemicu bagi tingkat sosial yang lebih tinggi untuk berbagi pada sesama terutama pada orang yang membutuhkan apalagi yang kurang mampu, hal ini sebagaimana dikatakan Yusnardi, Kepala Desa Dusun Besar, Kecamatan Pulau Maya, Kayong Utara. Rabu (14/6) kepada team Kalbartoday.com melalui telepon.

Ia mengatakan agenda yang dilaksanakan tersebut merupakan santunan bagi para Guru Ngaji dan Dukun Beranak (bidan kampung) yang sudah lama berkiprah sosial di Pulau Maya. “Selama ini saja pengabdian Guru Ngaji itu tanpa pamrih, tidak ada upah mereka tetap Ngajar Ngaji,” Katanya.

Namun saat ini menjadi pertimbangan juga terkait kesehjateraan hidup Dukun Beranak yang hanya mengharapkan biaya jasa penanganan orang melahirkan itupun dengan tarif yang tidak tetap tergantung kondisi warga yang ditanganinya, tak ayal kalau tidak ada pasien mereka harus banting setir ke pekerjaan lain.

Seandainya tiap bulan ada orang Beranak  bisalah mencukupi pendapatan bulanan, tapi kalo tiga sampai empat bulan tidak ada orang melahirkan, bisa lari kepekerjaan lain mereka,” Candanya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan santunan bantuan pada Guru Ngaji dan Dukun Beranak juga ada bantuan pada fasilitas umum seperti fasilitas Ibadah maupun berbagai sarana untuk aktifitas sosial di Desa. “ Semoga saja bulan yang penuh berkah ini, mendorong kita untuk berbagai kepada sesame yang membutuhkan,” Pungkasnya. (wel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.