Panwaslu Kota Singkawang Lakukan Rekrutmen Panwascam

by -628 views
Suasana Tes Tertulis yang di ikuti 81 Peserta Calon Panwascam se-Kota Singkawang. foto Rubi

Singkawang-Today. Panwaslu Kota Singkawang melaksanakan tes tertulis calon anggota Panwaslu Kecamatan se-Kota Singkawang, dari hasil proses seleksi administrasi yang dilakukan oleh panitia terdapat 86 pelamar yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi tes tertulis.

Melalui sambungan telepon kepada team KalbarToday.com salah seorang Anggota Panwaslu Kota Singkawang Rubi Ismayanto, SE mengatakan ter tertulis dilaksanakan di gedung STIH Kota Singkawang mulai pukul 08.30 wib sd 10.30 wib pagi tadi (04/10).

“tes tertulis diikuti oleh 81 orang dari 86 orang yang lulus administrasi, artinya ada 5 peserta yang tidak bisa hadir dalam mengikuti tes tertulis yang diadakan pada hari ini, 4 Oktober 2017” Ungkap Rubi.

sebelum melaksanakan tes tertulis pimpinan Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat Krisantus Heru Siswanto, ST melakukan supervisi sekaligus menyerahkan lembar soal dan jawaban yang masih tersegel kepada ketua Panwaslu Kota Singkawang, pembukaan lembar soal dan jawaban disaksikan langsung oleh perwakilan peserta.

Pemusnahan Soal setelah proses selekse tertulis selesai dilakukan. foto Rubi

Lebih Lanjut Rubi mengatakan bahwa pimpinan Bawaslu Provinsi Kalbar, mengapresiasi kepada para peserta yang ikut serta dalam menjadi calon anggota panwaslu kecamatan di kota singkawang.

“tugas panwaslu kecamatan adalah mengawasi proses pemilihan ditingkat kecamatan pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2018 sekaligus tugas tambahan yaitu mengawasi proses tahapan pemilu 2019, karena tahapan pilgub dan pemilu peririsan dan sudah dimulai Oktober 2017 ini” ujar Rubi.

“Rencananya hasil tes tertulis hari ini akan segera di umumkan pada tanggal 5 Oktober 2017” Sambung salah satu tokoh pemuda Singkawang ini.

tes tertulis selesai pukul 10.30 dan dilanjutkan dengan pemusnahan soal dan jawaban yang sisa, disaksikan oleh staf Bawaslu Provinsi Kalbar, unsur Kepolisian dan peserta tes tertulis dan tentunya Panwaslu Kota Singkawang.(awe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.