Panwaslu Dan Pramuka Kubu Raya Melaksanakan Kerjasama Kolaborasi Pengawasan Partisipatif

by -1,068 views

Kubu Raya-Today. Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) bersama pramuka Kabupaten Kubu Raya melaksanakan sosialisasi pengawasan partisipatif Sabtu (14/4), di Graha Pramuka jalan Arteri Supadio.

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan implementasi 7 pilar pengawasan partisipatif menindaklanjuti MOU Pramuka dan Bawaslu Propinsi Kalimantan Barat.

“kegiatan yang kami laksanakan ini merupakan implementasi dari pilar pengawasan partisipatif” ungkap U. Juliansyah Kordiv PHL.

Menurutnya output dari kegiatan ini merangkul pemilih pemula dari lingkungan peserta didik pramuka di tingkat penegak untuk terlibat dan ikut mengawasi proses pilkada agar sesuai aturan.

Peserta merupakan utusan dari kecamatan di Kabupaten Kubu Raya yang berjumlah 110 orang.

“Pramuka siap menjadi garda terdepan untuk mengawal pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 nanti” ungkap Suryadi, Ka Kwarda pramuka Kalimantan Barat. Dirinya juga menjelaskan bahwa pendidikan karakter mengenai Pilkada bersih dari politik uang dan politisasi SARA, harus di sosialisasikan secara masif agar ke depan tidak ada celah bagi oknum yang mencemari pilkada di Kalimantan Barat khususnya Kubu Raya.

Pramuka dan Panwaslu Kabupaten Kubu Raya secara simultan akan berkolaborasi dalam melakukan pengawasan pemilihan kepala daerah nantinya. (Fad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.