Panin Dai-ichi Life Buka Dua Kantor Pemasaran Baru di Kalbar

Peresmian Kantor: Presiden Direktur PT Panin Dai-ichi Life, Fadjar Gunawan melakukan prosesi membuka penghalang memotong bambu dengan Mandau (19/03/17) Foto: kalbartoday.com

Pontianak-Today. PT. Panin Dai-ichi Life adalah salah satu perusahan joint venture multi nasional antara Indonesia (Panin Life) dan Jepang (Dai-ichi Life) yang bergerak dibidang industri jasa keuangan dalam hal ini assuransi jiwa (life insurance), kerjasama keduanya terjadi pada akhir tahun 2013 tepatnya 11 Desember 2013 (11-12-13) di Kalimantan Barat sendiri PT. Panin Dai-ichi Life sebelummya telah memiliki satu kantor pemasaran (Sales Office) yang terletak di jalan Juanda no. 70 Pontianak.

Seiring dengan perkembangan dan pertumbuhan bisnis dan komitmen untuk memberikan pelayanan kepada nasabahnya pada tahun 2017 ini PT. Panin Dai-ichi Life akan membuka secara resmi sekaligus 2 (dua) kantor, satu di Kota Pontianak dan satunya lagi di Kota Singkawang, selain itu pihak management Panin Dai-ichi Life memandang bahwa Kalimantan Barat adalah salah satu provinsi yang sangat sarat potensi sehingga dipandang perlu untuk mengembangkan jangkauan pemasarannya di bumi khatulistiwa ini.

Pada hari ini Rabu 19 Maret 2017salah satu kantor pemasaran mandiri GA Golden Pontianak yang beralamat di Jl. HOS Cokroaminoto, Komplek Pasar Mawar Pontinak diresmikan langsung oleh Presiden Direktur PT. Panin Dai-ichi Life yakni Fadjar Gunawan yang di dampingi oleh Koichi Nisiyama selaku Chief Distribution Officer dan Jonny selaku Head of Area Business Development serta mitra bisnis sekaligus owner kantor GA Golden Pontinak Darma Wijaya.

Pelepasan Balon sebagai simbol mencapai impian. foto: kalbartoday.com

Acara dimulai sekitar pukul 10.30 Wib saat rombongan manajemen Panin Dai-ichi Life tiba dari Bandara Supadio Pontianak, begitu turun dari mobil Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life Fadjar Gunawan dan rombongan disambut dengan hamburan beras kuning sebagai ungkapan selamat datang, bersamaan dengan itu beliaujuga langsung di daulat untuk memotong penghalang jalan masuk halaman kantor dengan sebuah mandau (senjata tradisonal dayak-red), prosesi ini bermakna agar rintangan yang ada dapat dibuka dan diberikan jalan keluar, dengan sekali tebasan mandau penghalang yang terbuat dari sebuah pohon bambu kuning itupun langsung putus, seluruh undangan yang hadirpun memberikan tepuk tangan yang meriah, rangkain acara peresmian kantor baru dilanjut dengan pembukaan tirai merah yang menutupi papan nama kantor, Pelepasan Balon keudara dan Pengguntingan Pita, selain itu Undangan juga di ajak mamasuki kantor pada sesi office tour.

foto bersama: dari kiri ke kanan, Koichi Nisiyama (CDO), Fadjar Gunawan (Presdir), Darma Wijaya (owner GA Golden Pontinak) dan Jonny (Head of Area Business Development)

Dalam sambutannya Fadjar mengatakan “selaras dengan filosofi kami yakni by your side, for life, kami berkomitmen untuk hadir dan mendampingi nasabah disetiap tahap kehidupan nasabah. dengan diresmikannya GA Golden Pontianak hari ini dan GA Golden Singkawang besok, kami berharap meningkatkan layanan dan menjangkau kebutuhan – kebutuhan proteksi masyarakat Pontianak dan Singkawang dengan lebih baik”

Selain itu Ia menambahkan “Hadirnya jaringan pemasaran Panin Dai-ichi Life yang semakin luas di kota Pontianak dan Singkawang kalimantan Barat diharapkan juga dapat menyerap lebih banyak tenaga kerja”

Berdasarkan laporan keuangan yang belum diaudit pertanggal 1 Januari 2016 hingga 30 November 2016 Panin Dai-ichi Life membukukan ekuitas sebesar Rp. 4,7 trilun meningkat 3% obanding periode yang sama tahun sebelumnya, serta RBC sebesar 1488% melampaui ketentuan dari Otoritas Jasa Keuangan yakni 120%. (awe)

Recommended For You

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.