Pacu Semangat Wirausaha Pemuda di Pemangkat

by

Sambas- Today. Pemuda merupakan produk dimasa depan, jika dikalangan pemuda masih gamang dalam menentukan sikap dan cita-cita, tak ayal generasi  kedepanya  akan  suram, bahkan bisa mundur jauh kebelakang, ujar Sukalminsos, salah satu pengusaha Bengkel Teralis di Pemangkat,         Senin ( 28/8).

Ia mengatakan, saat ini harus didorong lebih progresif dalam memicu semangat pemuda untuk berwirausaha, seperti yang dilaksanakanya pada sekelompok pemuda beberapa pekan yang lalu.

Sementara itu, kegiatan yang ia laksanakan yakni pelatihan Bimbingan teknis pada kelompok pemuda didesa Kecamatan Pemangkat, dengan mengeksplor keterampilan yang dimilkinya dalam usaha bengkel las yang dijalankanya.

Kami sangat yakin, jika pemuda giat mengembangkan dengan keterampilan yang mereka dapatkan dalam pelatihan kemarin, secara tidak langsung mereka menciptakan lapangan pekerjaan mereka sendiri,” tuturnya.

Ia berharap, palatihan-pelatihan kedepanya lebih kepada teknis dalam transper skil serta keahlian, jadi tidak hanya sebatas seminar maupun sosilaisasi saja, yang hanya bersifat teoritis belaka. “ Pemerintah juga harus lebih progresif mengkampanyekan pelatihan lebih pada praktek dilapangan bukan diruangan,” tutupnya. (wel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.