OSO Tidak Ada di Contoh Surat Suara DPD

by -51 views
Contoh Kertas Suara DPD Kalbar (image: Facebook)

Pontianak-Today. Sore ini rabu (31/12) Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Kalimantan Barat menggelar kegiatan penandatangan contoh kertas suara (dummy) untuk Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD), acara ini dilaksanakan di Aula Kantor KPUD Kalimantan Barat.

Tahapan ini bertujuan untuk mengkonfirmasi kepada calon-calon anggota DPD terkait surat suara yang akan di cetak yang akan digunakan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 Mendatang, artinya jika tidak ada koreksi dari calon peserta maka surat suara yang akan dicetak sesuai dengan yang di publish hari ini.

Hal lain yang cukup menarik perhatian adalah tidak terlihat foto dan nama ketua DPD saat ini Dr. Oesman Sapta Oedang (OSO) dalam contoh surat suara (dummy) yang ditunjukkan KPUD kepada peserta/ utusannya, dengan demikian hampir dipastikan nama dan foto OSO juga tidak akan muncul pada kertas suara asli yang akan di cetak untuk Pemilu mendatang.

Seperti diberitakan di banyak media beberapa hari lalu tepatnya Jumat (28/12) sejumlah massa dari partai Hanura melakukan aksi demonstrasi ke KPUD Kalbar menuntut agar KPU  tetap memasukkan OSO kedalam peserta pemilu sebagai calon anggota DPD. Di coretnya nama OSO dalam dari daftar calon anggota DPD oleh KPU akibat yang bersangkutan masih berstatus sebagai Ketua Umum Partai Hanura. (awe)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.