Open Recruitment Bacaleg 2019, PKPI Terbuka Untuk Eksternal

by -797 views

Pontianak-Today. Partai politik peserta pemilihan umum tahun 2019 dengan nomor urut 20 Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) mulai melakukan persiapan untuk menghadapi pesta demokrasi lima tahunan, dari informasi yang berhasil di himpun oleh tim KalbarToday.com Dewan Pengurus Provinsi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (DPP-PKPI) Kalimantan Barat serta seluruh Dewan Pengurus Kabupaten/ Kota se-kalbar membuka pendaftaran untuk menjaring bakal calon legislatif untuk semua tingkatan mulai dari DPRD Kabupaten/ Kota, DPRD Provinsi hingga DPR RI.

Ditemui di kantornya di Jalan Purnama Pontianak Selatan (24/04), Ketua DPP PKPI Kalbar Mustaat Saman,S.Hut membenarkan berita tersebut, pihaknya akan mulai melakukan penjaringan tokoh-tokoh potensial untuk maju menjadi wakil rakyat melalui PKPI.

“Penjaringan ini terbuka untuk seluruh kader maupun simpatisan yang belum menjadi kader, intinya partai kami sangat terbuka untuk semua kalangan yang mempunyai semangat yang sama untuk memperjuangkan kepentingan rakyat yang akan di wakilinya, melalui penjaringan terbuka ini juga kami mengundang tokoh-tokoh masyarakat yang berjiwa negarawan untuk tampil dan berjuang bersama kami di pemilu 2019 mendatang” Ujar Mustaat.

Ketua DPP PKPI Provinsi Kalimantan Barat Mustaat Saman,S.Hut saat memberikan keterangan pers di kantor PKPI Kalbar beberapa waktu lalu (dok. KalbarToday.com)

Sementara itu Sekretaris DPP PKPI Provinsi Kalimantan Barat Romadi Haryono,SE menjelaskan, pendaftaran dan penjaringan bacaleg dilakukan di kantor DPP PKPI Provinsi kalbar dan di seluruh kantor PKPI Kabupaten/ Kota se-Kalimantan Barat yang akan mulai di buka bulan depanĀ  tanggal 1 Mei 2018 dan akan ditutup pada 31 Mei 2018 untuk kemudian di lakukan seleksi dan proses akan dilanjutkan sesuai dengan tahapan pemilu yang telah ditetapkan KPU.

Di singgung masalah biaya dalam proses pencaleg-an ini, pria yang akrab di sapa Romi ini menjawab tegas, “Gratis! seluruh tahapan proses recruitment bacaleg hingga pendaftaran caleg di KPU tidak dipungut biaya sepeserpun”. (awe)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.