Mengokohkan Potensi Kembangkan Relasi, Jurusan Perbankan Syariah IAIN Pontianak Gelar PKPS/PPL

by -369 views
Serah terima: penyerahan secara simbolis mahasiwa/i peserta PKPS/PPL yang dilakukan oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam DR. Muhammad Hasan, M. Ag. didampingi Ketua Jurusan Perbankan Syariah Rasiam, MA kepada lembaga keuangan syariah perwakilan dari BNI Syariah

Pontianak-Today. Pada hari sabtu (09/09), Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Syariah dan Ekomoni Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak melakukan rangkaian kegiatan pembekalan dan pelepasan seratus delapan puluh mahasiswa yang akan melakukan Praktik Kerja Perbankan Syariah/ Praktik Pengalaman Lapangan (PKPS/PPL).

Kegiatan yang dilakukan di Auditorium Syeikh Abdul Rani Mahmud Kampus IAIN Pontianak ini  juga di hadiri oleh pimpinan dan perwakilan dari lembaga yang akan menerima mahasiswa yang akan mengikuti Praktik Kerja Perbankan Syariah/ Praktik Pengalaman Lapangan (PKPS/PPL).

Ketua Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Pontianak, Rasiam, MA mengatakan PKPS/PPL  kali ini melibatkan tiga puluh lembaga baik pemerintah maupun swasta sebagai tempat mahasiswa untuk belajar langsung dilapangan.

baca juga: Jurusan Perbankan Syariah IAIN Pontianak Siapkan Mahasiswa Jadi Enterpreneur

“untuk kegiatan ini kami bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI) dan lembaga Keuangan Syariah baik bank maupun lembaga keuangan non bank, bahkan tahun ini kami juga melibatkan lembaga non keuangan namun masih erat hubungannya dengan urusan perbankan, seperti Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) dan Lembaga Penyedia Jasa Teknologi Informasi  Perbankan” kata Rasiam dalam sambutannya.

Kampus IAIN Pontianak

Lebih lanjut akademisi muda IAIN Pontianak ini mengungkapkan bahwa melalui kegiatan seperti ini mahasiswa diharapkan mahasiswa dan mahasiswi peserta PKPS/PPL memperdalam kemampuannya dan belajar langsung pada praktisi-praktisi lembaga keuangan syariah dimana mereka ditempatkan yang pada akhirnya bermuara pada meningkatnya kualitas lulusan Jurusan Perbankan Syariah itu sendiri.

“peserta hendaknya memanfaat dengan maksimal kegiatan ini dengan mengintegrasikan pengetahuan akademik yang diperoleh dikampus dengan penerapan dilapangan oleh lembaga keuangan syariah, tidak hanya itu diharapkan juga peserta dapat menggali peluang dan potensi  dari lembaga dimana mereka ditempatkan, misal peluang kerjasama apa yang bisa dibangun jika mereka lulus nantinya, ini sesuai dengan tema kegiatan yaitu Pengokohan Potensi dan Pengembangan Relasi Mahasiswa Perbankan Syariah” Jelas Rasiam.

Ketua Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh lembaga yang bersedia bekerja sama dan menerima mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Pontianak yang mengikuti kegiatan ini.(awe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.