Mengetahui Razia di Siang Hari, Gepeng Beraksi di Malam Hari

by -304 views
Foto: Ilustrasi

Pontianak-Today. Hampir setiap tahunya saat menjelang bulan puasa banyak ditemui Gepeng dadakan, saat mengetahui bahwa Razia tersebut hanya disiang hari, maka gepeng melancarkan aksinya dimalam hari.

Adapun target lokasi operasi gepeng tersebut hampir pada setiap titik  Warung Kopi yang ramai dikunjungi penikmat kopi disuasana malam hari di Kota Pontianak. Jumat (2/5)

Salah satu pengunjung warung kopi, Dani, mengakui hampir disetiap malam selama bulan Ramadhan Gepeng bergantian datang mengampiri pengunjung untuk meminta belas kasihan para warga dilokasi target gepeng tersebut.

Namun  para gepeng yang meminta-minta belum pernah terlihat sebelumnya dilokasi itu, memang tak ayal lagi dibulan puasa banyak yang jadi Gepeng dadakan.

Kita juga sering melihat pengemis sebelum bulan Ramadhan, tapi kalau sudah bulan puasa banyak wajah-wajah baru yang datang minta-minta,” Kesalnya.

Ia menambahkan, berdasarkan fenomena kejanggalan sosial tersebut diperkirakan gepeng dadakan itu sebagian banyak berasal dari luar kota, tak ayal jika bulan puasa Kota Pontianak banyak gepeng dadakan.  “ ya mungkin saat malam hari dibulan  puasa ini adalah waktu yang aman bagi gepeng untuk dapatkan uang dengan meminta-minta,” Pungkasnya. (wel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.