Mahasiswa Untan Gelar Lomba Cepat Tepat IPS Se-Kalbar

by -240 views

 

Pontianak-Today. Mahasiswa Untan yang tergabung dalam HMP PDE Fkip Untan kembali mengadakan LCT IPS Khatulistiwa di tahun yang ke-9 pada 27/2/2017 pagi.
“LCT IPS Khatulistiwa ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fkip Untan. Adapun kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan eksistensi ilmu pengetahuan sosial”, demikian tutur Faisal Fijay yang merupakan ketua panitia pelaksana LCT IPS Khatulistiwa. Sebagai ketua pelaksana Faisal juga mengharapkan agar siswa peserta dapat bersikap sportif selama mengikuti lomba cepat tepat IPS ini.

Sejumlah 39 sekolah berpartisipasi dalam LCT Khatulistiwa IX ini mereka berasal dari beragam kabupaten kota se Kalimantan Barat, diantaranya: Pontianak, Kubu raya, Landak, Sanggau, Mempawah, Singkawang, hingga Sambas. Mereka terdiri dari 22 tim tingkat SD, 31 tim tingkat SMP dan untuk SMA ada 23 tim, yang akan memperebutkan piala bergilir Gubernur Kalbar. Faisal juga berharap agar event ini dapat berkembang lagi dan mampu menjadi event tingkat nasional di masa mendatang.

Sambutan positif juga datang dari guru pendamping peserta. Susti Wijayanti misalnya, Guru pendamping dari SMA Budi Utomo Pontianak ini memberikan tanggapan positif atas digelarnya acara ini. Menurutnya acara ini memiliki banyak dampak positif bagi pendidikan, “Lomba ini dapat dijadikan acuan dalam melihat tingkat pemahaman siswa terhadap materi yang telah diajarkan, selain itu juga dapat meningkatkan daya saing siswa dalam berkompetisi di ajang bergengsi seperti ini”.

Sebagai guru Pendamping siswa, Susti sangat mengapresiasi kinerja panitia dalam mempersiapkan LCT IPS se Kalbar ini, “ Ini adalah tahun ke dua siswa kami mengikuti LCT IPS se Kalbar. Sebagai guru pembimbing saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun, apalagi LCT IPS ini sudah berskala Provinsi. Walau sudah berjalan dengan cukup baik semoga ke depannya kegiatan LCT Khatulistiwa ini semangkin matang dalam hal pelaksanaan”, demikian tuturnya.

Lomba Cepat Tepat IPS Khatulistiwa ke IX ini akan berlangsung selamat enam hari, tertanggal dari 27 Februari – 4 Maret 2017 bertempat di Aula Fkip Untan. (ruf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.