Mahasiswa Sistem Informasi Gelar INFEST Talk Sebagai Acara Puncak Dari Information System Festival

by -599 views
Acara puncak System Information Festival 2018.

Pontianak-Today. Mahasiswa Sistem Informasi Untan pada sabtu (21/4) mengadakan kegiatan INFEST Talk di gedung Aula Bhineka Tunggal Ika BPSDM Pontianak. INFEST Talk merupakan rangkaian kegiatan dari INFEST, dimana kegiatannya terdiri dari Seminar Nasional dan Talkshow yang bertemakan “Peranan Sistem Informasi Dalam Melahirkan Creative Technopreneur Di Era Digital” yang bertujuan untuk meningkatkan potensi lokal Kota Pontianak, khususnya anak muda kreatif dibidang teknologi.

INFEST Talk dihadiri oleh Dekan FMIPA Untan, Kepala Jurusan Sistem Informasi, dosen Jurusan Sistem Informasi, dan 110 peserta. Acara ini dibuka oleh Dekan FMIPA Untan, Afgani Jayuska, M.Si. serta menghadirkan Direktur Operasi Sumber Daya dan Ditjen SDPPI, Dr. Dwi Handoko, M.Eng. sebagai pemateri Seminar Nasional dan juga CEO Gencil, Eric Apriyanto, CEO DelapanBit, Hajon Mahdi Mahmudin, dan Akademisi Sistem Informasi, Nurul Mutiah, S.T., M.T. sebagai Narasumber Talkshow.

Ilhamsyah, S.Si., M.Cs. selaku Kepala Jurusan Sistem Informasi dalam sambutannya mengucapkan “Saya sangat mendukung dan mengapresiasi sebesar-besarnya terhadap kegiatan mahasiswa yang merupakan kegiatan pertama. Sistem Informasi fakultas MIPA Untan merupakan jurusan baru di Untan. Kegiatan ini mencoba mencoba mengenalkan kepada seluruh siswa-siswa dan animo kepada jurusan sistem informasi semakin besar.”

Ketua HMSI (Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi), Alif Fitrah berharap kegiatan INFEST Talk dapat melahirkan creative technopreneur di kota Pontianak.

“Dengan tema INFEST Talk “Peranan Sistem Informasi dalam Melahirkan creative technopreneur di Era Digital”, mengharapkan masyarakat dapat melahirkan creative technopreneur dilingkungan kota Pontianak,” jelasnya.

Pada akhir acara diumumkan pemenang lomba INFEST Competition yang terdiri dari Lomba Business Plan, Lomba Video Pendek, dan Lomba Design Poster. Pemenang lomba Business Plan diraih oleh Tim DBD sebagai juara I, Tim EasyAds sebagai juara II, Tim SS 2016 sebagai juara III. Selanjutnya, pemenang lomba video pendek diraih oleh Tim Alpha sebagai juara I, Tim Gunawan Ajun sebagai juara II, Tim Genius Picture sebagai juara III. Kemudian pemenang lomba Design Poster diraih oleh Evelyn Vinansia sebagai juara I, Erna Anissa sebagai juara II, Bella Maharani sebagai juara III. (ruf)

Kristina

Panitia Infest 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.