Mahasiswa Singkawang Sampaikan Aspirasi

by -651 views

Singkawang-Today. Mahasiswa Singkawang yang tergabung dalam BEM STIS Syarif Abdurahman, HMI Cabang Singkawang dan Lembaga Pariawisata dan Pencinta Alam Mahasiswa Islam (LEPPAMI) Cabang Singkawang menggelar aksi demo di gedung DPRD Kota Singkawang, Kamis (12/1).

Aksi damai mahasiswa Singkawang di halaman kantor DPRD Kota Singkawang. (Caul)

Demo yang dilakukan kali ini menyampaikan aspirasi rakyat yaitu : 

1. Harga sembako yang membebani rakyat

2. Kenaiksn pajak kendaraan yang semena-mena diputuskan karena kebijakan tidak berpihak pada rakyat

3. Harga tarif dasar listrik yang di cabut subsidinya

Menurut Koordinator lapangan, Maulidi Irfan bahwa mereka mengajak anggota DPRD Kota Singkawang untuk sigap dan tegas menolak kebijakan pemerintah yang menyengsarakan rakyat.

Hal senada juga di ungkapkan dalam orasinya Sy.Nurul Hidayatullah, mahasiswa STIS Sy.Abdurahman, mereka akan mengawal kebijakan pemerintah. Jika kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah tidak memihak rskyat maka dengan tegas akan bergerak untuk membela kepentingan rakyat.

Saat mahasiswa melakukan aksi demo mereka disambut oleh Wakil ketua DPRD Singkawang, Sumberanto Tjitra. Dirinya menanggapi demo mahasiswa dan menyampaikan tanggapan bahwa DPRD Kota Singkawang sangat mengapresiasi aksi damai yang dilakukan, DPRD singkawang juga sangat menolak keputusan presiden tersebut, dan apa yang sampaikan hari ini akan ditindaklanjuti. Kerena ini keputusan presiden maka kita hanya menjadi penyambung antara masyarakat dengan pemerintah. (Ujs).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.