Mahasiswa KKM FMIPA Sosialisasikan Sadar Gizi di Desa Permata

by -276 views
Anak-anak antusias mengikuti kegiatan yang diselenggarakan pesrta KKM FMIPA Untan (12/08)

Kubu Raya-Today. Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) 2017 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tanjungpura mengadakan Peyuluhan tentang Keluarga Sadar Gizi (Kadarzi) di Kantor Desa Permata, selain itu mereka juga sosialiasi Internet Sehat, pelatihan Jarimatika dan Balok unik di SD 04 Kec. Terentang Kabupaten Kubu Raya, Sabtu pagi (12/8/17).

Sebagaimana dikatakan, Husnul Firdaus, Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Desa Permata sesuai dengan tema Kuliah Kerja Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam “Tema KKM kami kali ini adalah Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia di Kecamatan Terentang Dalam Sains Teknologi Dan Kependudukan”, ujarnya.

Mahasiswa KKM FMIPA Untan Sosialisasikan Sadar Gizi di Desa Permata

“Semoga dengan adanya penyuluhan ini kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi bagi keluarga meningkat, dan untuk kegiatan yang di sekolah dasar kami juga berupaya membantu anak anak belajar menggunakan internet yang baik dan positif, belajar menghitung cepat mengunakan jari “ tutur Koordinator Mahasiswa Desa Permata, Husnul Firdaus.

Hal senada disampaikan, Sekretaris Desa Permata, Sudalhar, Kegiatan ini juga merupakan salah satu program kerja yang di lakukan mahasiswa KKM FMIPA Untan di Kec. Terentang khususnya Desa Permata, Pihak Desa juga sangat menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh tim KKM FMIPA Untan. “Kami sangat menyambut baik seluruh kegiatan positif yang diadakan oleh mahasiswa KKM, kami juga berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat dan pelajar Desa Permata,” pungkasnya. (wel/khusnul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.