Lebih Dari Seribu Peserta Tes Requitmen Pendamping Desa di Kalbar, Ikut Seleksi di Untan

Ilustrasi

Pontianak-Today. Sejumlah peserta tes requitmen Pendamping Desa mulai berdatangan dari berbagai daerah untuk ikut seleksi tes tertulis yang akan dilaksanakan tanggal 10 September 2017, di Universitas Tanjungpura Pontianak.

Sebagaimana dikatakan, salah satu peserta tes asal dari Kabupaten Sambas, Fitriansyah, mengatakan jumlah  yang bakal ikut tes tertulis tersebut mencapai 1.440 peserta, dari berbagai daerah di Kalbar.

Jumlah peserta yang ikut tes tertulis cukup ramai, bahkan sampai 1.440 orang dari seluruh daerah yang ada di kalbar,” ungkapnya.

Sementara itu, lanjut Pria yang akrab disapa Rian, hasil tes tertulis akan diumumkan pada selasa, 12 sepetember 2017 mendatang, tak ayal bagi peserta dari daerah yang lolos tes tertulis  tidak bisa pulang terlebih dahulu, karena harus ikut tahap tes selanjutnya.

Kami yang dari daerah tidak bisa pulang kampung dahulu , karena harus menunggu sampai hari selasa mendatang, untuk melihat pengumuman hasil tes tertulis dan ikut tahap berikutnya,” katanya.

Ia berharap, dalam tahapan requitmen ini, harus lebih transparan dan bersih dari rekomendasi titipan pihak- pihak tertentu, “ Kami ingin proses tes ini, dinilai sesuai dengan kemampuan masing-masing, bukan karena kedekatan disertai  titipan dari berbagi pihak,” tutupnya. (wel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.