Pusat Lakukan Perombakan Besar, Mustaat Saman Tetap Pimpin Partai Keadilan dan Persatuan Kalbar

by -244 views

 

PKP Kalbar: Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Mayjen TNI Marinir (Purn) Yussuf Solichien (baju putih) saat menyerah SK kepada Mustaat Saman, S.Hut sebagai Ketua PKP Kalbar di Jakarta beberapa waktu lalu. -foto istimewa)

Pontianak-Today. Menghadapi Pemilihan Umum (pemilu) tahun 2024 mendatang, Partai Keadilan dan Persatuan mulai melakukan persiapan salah satunya merombak jajaran kepengurusan secara besar-besaran mulai dari tingkat pusat hingga pengurus tingkat daerah.

Pasca Musyawarah Luar Biasa (munaslub) bulan Mei lalu, ketua umum terpilih Partai Keadilan dan Persatuan Mayjen TNI Marinir (Purn) Yussuf Solichien melakukan pergantian kepengurusan pusat dan telah dilantik pada Jumat, 24 September 2021 yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Tidak hanya di Pusat, kepengurusan Baru Partai Keadilan dan Persatuan juga telah mulai melakukan refreshment Dewan Pimpinan Provinsi seluruh Indonesia dengan cara melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test yang dilaksanakan beberapa waktu terakhir ini.

Untuk Provinsi Kalimantan Barat Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) masih mempercayakan Mustaat Saman, S.Hut untuk memimpin PKP Kalbar, setelah sebelumnya mengikuti fit and proper test pada 8 September 2021 di Jakarta.

Saat ditemui tim KalbarToday Mustaat Saman membenarkan hal tersebut, dirinya telah mengikuti serangkaian agenda partai dalam rangka pembenahan dan persiapan menghadapi Pemilu 2024.

“Alhamdulillah, Dewan Pimpinan Pusat PKP masih memberikan kepercayaan pada saya untuk memimpin dan menjalankan organisasi Partai PKP di Kalbar, selanjutnya berdasarkan amanah pimpinan pusat saya dan seluruh Dewan Pengurus Provinsi akan melakukan persiapan untuk menghadapi pemilu mendatang salah satunya dengan melakukan evaluasi struktur kepengurusan di level kabupaten/ kota dan jajarannya” Politisi muda kalbar ini.

Lebih lanjut Mustaat Saman yang juga alumnus Universitas Tanjungpura Pontianak ini menghimbau kepada seluruh kader dan simpatisan di daerah untuk mulai berbenah dan mempersiapkan diri menghadapi tantangan kedepannya. (awe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.