Ketua DPRD Pertama Kota Singkawang Meninggal Dunia

Soemardji: Mantan Ketua DPRD Pertama Kota Singkawang Meninggal

Singkawang – Today. Kabar duka datang dari Kota Singkawang malam ini Sabtu (7/4), Seorang tokoh politik senior yang juga mantan Ketua DPRD Kota Singkawang periode TAHUN 2002 – 2004 Soemardji dikabarkan meninggal dunia malam ini sekitar pukul 20.00 Wib pada usia 78 tahun, rencananya Jenazah akan dikebumikan besok siang.

image: akun Facebook Dadang Suryadi

Informasi meninggalnya mantan ketua DPRD Kota Singkawang ini pertama kali diketahui team kalbartoday.com dari akun Facebook Dadang Suryadi yang juga merupakan mantan ketua Fraksi Golkar Kota Singkawang pada periode yang sama. “Innalillahi wainnalillahi rozi’un…telah berpulang kerahmatullah..bapakSumardji..mantan Ketua DPRD Kota Singkawang periode 2002 – 2004…semoga almarhum diterima disisi Allah swt…amin…amin…” tulis mantan legislator Kota Singkawang ini.

Saat dihubungi via sambungan telepon Dadang membenarkan informasi tersebut dan menyampaikan rasa duka yang mendalam. “Kita tentunya sangat merasa kehilangan, beliau tidak hanya sekedar rekan kerja tapi sudah seperti sosok guru atau orang tua yang selalu mengayomi” ungkap Dadang yang saat ini merupakan salah satu akademisi  sekaligus Kabag Kemahasiswaan STIH Singkawang.

Dadang Suryadi: Dosen STIH yang juga mantan Legislator Kota Singkawang (image: Facebook)

Lebih lanjut Dosen yang saat kuliah juga aktif di organisasi kemahasiswaan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah mengatakan banyak hal positif yang ditinggalkan almarhum saat masih memimpin DPRD Kota Singkawang yang bisa dijadikan contoh dan pelajaran khususnya generasi muda. “pak Soemardji merupakan politisi ulung dan piawai namun tetap rendah hati” kenang pria yang dikenal sangat dekat dengan organisasi kepemudaan di Singkawang.

Soemardji adalah Ketua DPRD Kota Singkawang yang pertama kali setelah resminya pemekaran daerah otonom Pemerintahan Kota Singkawang dari Kabupaten Bengkayang, Pria kelahiran Purbalingga, 16 agustus 1939 ini terpilih menjadi Ketua DPRD meskipun saat ini partainya PKPI hanya memiliki satu kursi di parlemen Kota Singkawang. (awe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.