Kayong Utara Berduka, Penginapan Bertingkat Tampung Korban Banjir

Banjir : kondisi banjir dilihat dari penginapan bertingkat, Jumat (2/5)

Kayong Utara- Today. Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara dilanda banjir , banyak rumah warga disekitar wilayah pusat kabupaten tengelam akibat diguyur hujan selama satu malam, hingga saat ini beberapa penginapan  bertingkat tampung warga korban banjir tersebut. Ungkap, Agun, Salah satu korban banjir, Jumat (2/6).

Ia mengatakan, kondisi kejadian tersebut terjadi dimalam hari bahkan disaat menjelang tengah malam air sudah meluap masuk kedalam rumah, apalagi kondisi rumah warga dengan fondasi lantai yang cukup rendah jadi sasaran empuk genangan air tersebut.

Sementara itu tampak dibeberapa bangunan instansi pemerintah juga tergenang air sehingga aktifitas kegiatan perkantoran banyak diliburkan.

Dengan Kondisi banjir saat ini, ya kemungkinan tunggu air surut aja baru bisa ngantor,” Tutur, staf pegawai Pemerintah daerah tersebut.

Ia menambahkan, banjir yang melanda saat ini memang kondisi terparah dialami oleh warga kecamatan Sukadana dipengaruhi juga keadaan kondisi wilayah, tak ayal daerah tersebut berada dipinggiran pantai dengan kondisi dataran cukup rendah yang berakibat rentan akan terjadinya banjir.

ya memang saat ini area Sukadana yang paling terparah akibat banjir, moga ada alternative khusus untuk mengantisipasi agar banjir tidak terulang lagi,” Pungkasnya. (wel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.