Karang Taruna Pancasila Gelar Pentas Seni Budaya di Desa Sungai Nyirih

by -169 views

Sambas-Today. Kegiatan Pentas Seni Budaya tampak meriah serta memukau mata penonton dengan berbagai tarian disertai cahaya terang dan dentuman suara musik yang  datang dari arah panggung dari kegiatan tersebut,  diDesa Sungai Nyirih. Senin (28/10/2019).

Sebagaimana disampaikan tokoh Pemuda Karang Taruna Pancasila , Priharyo, Mengatakan Pentas seni dan budaya yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Pancasila desa Sungai nyirih bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas pemuda dan pemudi desa sungai nyirih.

Selain itu , Lanjut Pria yang juga mantan Aktivis tersebut, kegitan ini laksanakan untuk hiburan , edukasi dan pelestarian budaya adat terutama busana nusantara dan tarian daerah.

Pentas seni ini dilaksanakan di halaman pasar rakyat desa sungai nyirih. Harapannya dengan adanya acara ini akan menimbulkan kreatiftas dan kesadaran tetang pelestarian budaya khususnya yg ada di kabupaten sambas

Pentas seni ini adalah bagian dari program  kerja karang  taruna pancasila desa sei nyirih, bahkan harus dilaksanakan setiap tahunnya,”Tuturnya.

Ia menambahkan kegiatan ini juga dukungan dari berbagai kalangan baik dari pihak swasta maupun masyarakat  hingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

Ucapkan juak trima kasih kepada donatur dan masyarakat desa sungai nyirih dan selakau pada umumnya yg telah mendukung kegitan itok,”Tutupnya (well)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.