Kader PMKRI Kalbar Ikuti Jambore Pemuda Indonesia 2017

by -384 views

Pontianak-Today. Jambore Pemuda Indonesia merupakan program strategis nasional yang setiap tahunnya diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan olahraga dalam  membangun komitmen kolektif pemuda agar dapat memberikan inspirasi, motivasi, mempromosikann potensi-potensi adat dan budaya daerah serta menjadi perekat jiwa nasionalisme untuk kejayaan bangsa.

Namun pada kali ini Provinsi Sumatera Barat akan menjadi tuan rumah penyelenggara Jambore Pemuda Indonesia tepatnya di kota Sawahlunto pada 15 hingga 21 November 2017 mendatang, bahkan disetiap Provinsi mengirim Partisipan untuk mewakili, dari Provinsi Kalimantan Barat akan diwakili sebanyak 14 Partisipan yang masing-masing mewakili 12 Kabupaten dan 2 Kota yang ada di Kalbar.

Sebagaimana disampaikan, Elis Suhendra, yang merupakan kader Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Kalimantan Barat, Cabang Sungai Raya, terpilih untuk mewakili Kabupaten Sekadau mengatakan “dengan mengikuti JPI ini  ia beharap dapat menjadi motivasi bagi pemuda-pemuda lainnya karena kegiatan ini positif selain menumbuhkembangkan kemampuan pribadi juga kita bisa sharing, transfer ilmu dan mengenalkan budaya serta kearifan-keraifan daerah Kalimantan Barat khususnya kearifan yang ada di kabupaten Sekadau  kepada para partisipan yang mewakili dari daerah-daerah lainnya sehingga ketika nanti sudah menjadi alumni dari JPI bisa menjadi perekat Nasionalisme didaerah saya,” Ujar Elis Suhendra yang juga sebagai Presedium Pengembangan Organisasi di Pmkri cabang sungai raya ini.

Ditempat terpisah Komisaris Daerah VII  Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia, Kalimantan Barat, Selpanus Usel, mengatakan kita bangga karena ada salah satu kader kita ikut dalam kegiatan JPI ini.

Berharap, ketika kembali dari Jambore ini kader kita bisa menjadi perekat nasionalis Pemuda didaerahnya serta bisa berbagi pengalaman dan ilmu kepada para pemuda sehingga mereka termotivasi untuk ikut andil menuju kejayaan bangsa, tutupnya. (Agung/Wel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.