Warga NU Kalbar: Kami Kehilangan Kiayi Kharismatik

Tutup Usia: KH. Hasyim Muzadi meninggal pagi ini (16/03/17)

Pontianak – Today. Pagi ini Indonesia mendapat berita duka, seorang tokoh bangsa dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 06.00 wib pagi tadi (16/03/2017), dia adalah KH. Hasyim Muzadi, Tokoh Nahdlatul Ulama itu wafat di usia 72 tahun.

Kabar meninggalnya KH Hasyim Muzadi diungkapkan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melalui Twitter, “Telah wafat KH. Hasyim Muzadi pagi ini. Mari doakan almarhum diampuni kesalahannya, diterima amal bajiknya, berada di sisiNya. Al-faatihah..,” ujar Lukman dalam akunnya, Kamis (16/3/2017)

Sontak saja berita itu tersebar termasuk di Kalimantan Barat, seorang kader muda perempuan NU kalbar Mustika Miya, S.Sos, M.Si mengatakan ia telah mendapat kabar tersebut pagi tadi melalui berita di televisi, “innalillahi wainna ilaihi rajiun, saya sangat terkejut pertama kali melihat berita di tivi” . ujar Miya yang pernah menjadi Ketua PW IPPNU kalbar ini.

Perempuan yang akrab disapa Miya ini dan juga aktif di berbagai organisasi kepemudaan ini salah satunya KNPI menambahkan “sebagai warga NU tentu kami sangat sedih dan merasa kehilangan sosok orang tua, guru sekaligus kiyai besar.”

“beliau bukan hanya tokoh NU, Indonesia pasti merasa kehilangan karena Kiyai Hasyim merupakan salah satu tokoh bangsa terbaik yang pernah dimiliki Indonesia” ungkap Miya saat dihubungi oleh team kalbartoday.com.

Ditempat terpisah, Alif Sukendri warga Jl. Tabrani Ahmad Pontianak Barat mengatakan “meskipun bukan kader NU secara struktural, saya adalah simpatisan NU, tentu sangat kehilangan mendengar berita ini”

Alif mengaku mendengar berita ini dari broadcast yang beredar dibeberapa aplikasi pesan dan media sosial, “semoga semangat dan pemikiran beliau dapat terus hidup dan menjadi tauladan terutama kami anak muda sekarang ini” kata alif sambil memperlihatkan beberapa broadcast yang masuk ke handphonenya. (awe)

 

Recommended For You

About the Author: awe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.