Jalan Sehat Nasional KAHMI tembus peserta 20 ribu

by -58 views

Pendaftar terus memadati lokasi sekretariat pendaftaran Jalan Sehat Nasional yang digelar Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Nasional dan KAHMI Kalbar yang ada di Graha HMI Kota Pontianak, Jalan KH Ahmad Dahlan No 229 A, Pontianak.

Menurut salah seorang panitia di sekretariat pendaftaran, Tri Arpina di Pontianak, Kamis, tidak hanya dari kalangan muda saja, dari usia lanjut juga ada yang datang secara langsung ke sekretariat.

“Antusiasme warga luar biasa, dan kami berharap semakin banyak warga yang ikut untuk memeriahkan jalan sehat ini,” ujar Tri Arpina.

Pendaftar juga dapat mengambil kupon di sekretariat untuk ditukar dengan berbagai hadiah dari Kamis ini hingga Sabtu, 26 Oktober dari pukul 08.00 – 21.00 WIB.

Ketua SC JSN Tahun 2019, Fanshurullah Asa mengatakan, Jalan Sehat Nasional merupakan cara sederhana membudayakan hidup sehat. “Sekaligus membangun silaturahmi dan energi positif bagi sesama anak bangsa,” ujar Ifan, panggilan akrabnya.

Sementara Ketua Panitia JSN Tahun 2019 Pontianak Ruhermansyah mengatakan hingga terus dilakukan berbagai persiapan mengingat ajang tersebut bakal menjadi yang terbesar di Kalbar.

“Kami menargetkan ada 30 ribu yang akan hadir,” kata dia menegaskan.

Sejumlah tokoh nasional pun dijadwalkan hadir seperti Jusuf Kalla (konfirmasi), Akbar Tanjung (mantan Ketua DPR), Ketua MPR Bambang Soesatyo, Mahfud MD, Hamdan Zoelva (Mantan Ketua MK), Siti Zuhro, Fanshurullah Asa (Kepala BPH Migas), Harry Azhar Azis (Anggota BPK RI), Bahlil Lahadia (Ketua Umum Hipmi 2015 – 2019), Viryan Azis (komisioner KPU RI), Ferry Mursyidan Baldan (mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional).

Kemudian, Sujana Sulaeman, Lely Pelitasari Soebekti (Wakil Ketua Ombudsman RI), Rahmad Bagja (anggota Bawaslu RI), Ahmad Riza Patria (anggota DPR RI), Maman Abdurrahman (anggota DPR RI), Valina Sungka serta sejumlah nama lain yang masih dalam tahap konfirmasi.

Selain mengikuti jalan sehat, sejumlah tokoh nasional tersebut juga mempunyai agenda lain. Diantaranya mengikuti dialog kebangsaan bersama jajaran Forkompinda Kalbar di Pendopo Gubernur, pada Sabtu (26/10) malam sekaligus jamuan makan malam.

Jalan Sehat Nasional tersebut dijadwalkan berlangsung pada Minggu (27/10) dipusatkan di Taman Alun Kapuas Pontianak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.