Hari ke-3 PEPARNAS Atlet Para Renang Kalbar Sabet 3 Emas 2 Perak

Jayapura-Today Pekan Paralympik Nasional ke-XVI di Papua sudah memasuki hari ke-3 pertandingan, sebanyak 12 cabang olahraga sudah mulai dipertandingkan pada hari ini, Senin 8 November 2021, Harapan emas pada hari ke-3 PEPARNAS musim ini, diperoleh dari cabang olahraga renang, dengan 7 nomor pertandingan pada hari ini Kalimantan Barat Memperoleh 2 emas 1 perak.

Emas pertama diraih oleh Santoso, dengan nomor pertandingan gaya bebas putra kelas S-9 Jarak100 Meter sukses mencatatkan waktu tertinggi 1:08,28 menit dengan 3 Seri pertandingan, sedangkan pada posisi kedua tercepat dari kelas S-9 ini diraih oleh Muhlis atlet para renang dari Sumatra Selatan dengan perolehan waktu 1:12,75 menit. Pada posisi ke-3 diperoleh Atlet Para renang Jawa Barat dengan catatan waktu 1:17,48 Menit.

Emas Kedua Para Cabor Renang Kalimantan Barat kelas S-10 100 Meter Gaya bebas putra, diraih oleh Kevin Ramadhani dengan catatan waktu 1:00,7 disusul oleh para renang Jambi Bayu Putra Yuda dengan waktu 1:07,12 Menit, dengan selisih yang tipis para renang Papua Barat Ekber Marani dengan catatan waktu 1:08,51 Menit. Emas ketiga yang juga diraih kevin dari 50 meter gaya punggung putra dengan catatan

Untuk kelas S-6 gaya dada 50 Meter Putra atlet para renang kalbar Simson Abraham, harus puas pada perolehan medali perak dengan Catatan waktu 56,31 detik, sedangkan medali emas pada nomor pertandingan ini diraih oleh atlet asal Papua Barat Boy Levinus Wardy 53.83 Detik, sedangkan untuk perunggu diraih oleh Atlet Para renang DKI Jakarta dengan catatan Waktu 1:08,03 Menit.

Sementara untuk kelas S8 gaya punggung 50 Meter, atlet para renang erlansyah berhasil memperoleh medali perak dengan catatan waktu 43,47 detik.

“hari ini, adalah hari pertama pertandingan bagi atlet cabor renang, dan kita sukses untuk meraih medali, sehingga saya berharap untuk pertandingan berikutnya, dari cabor lain juga berhasil menambah perolehan medali untuk Kalimantan Barat” kata Mustaat Saman Selaku Chief de Mission tim akcaya.(PM)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed