Gerbang Tani Sambas Dukung Habib Abdullah Ridho Yahya Sebagai Calon Gubernur 2018

by
Habib Abdullah Ridho Yahya. Ketua dewan syuro partai kebangkitan bangsa (PKB) DPW Kalbar
Bagus Setiadi, Ketua Gerbang Tani Kabupaten Sambas

Sambas-Today. Disebutnya nama Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPW Kalimantan Barat, Habib Abdullah Ridho Yahya sebagai satu diantara figur untuk bertarung dalam perhelatan Pilkada Kalbar tahun mendatang mendapat respon positif.

Ketua Gerbang Tani Kabupaten Sambas, Bagus Setiadi mengatakan Kalbar memerlukan figur alternatif yang bisa merangkul banyak pihak.

“Kita memerlukan figur yang mampu merangkai kebersamaan, beberapa nama yang layak untuk turut dalam kontestasi pilgub kalbar salah satunya Habib Abdullah Ridho Yahya,” ujar Bagus, Jumat (18/8).

Habib Abdullah Ridho Yahya. Ketua dewan syuro partai kebangkitan bangsa (PKB) DPW Kalbar

Dijelaskan Bagus, hadirnya Habib Abdullah Ridho Yahya dalam bursa Pilgub Kalbar, tak hanya memberikan opsi namun juga sebagai pemersatu. Hal ini kata dia disebabkan oleh tokoh tersebut memiliki pemahaman akan nilai pluralistik.

“Pemahaman akan nilai pluralistik sangat diperlukan dalam pembangunan kalbar, kondisi masyarakat yang heterogen memanggil seorang pemimpin yang memiliki karakter sebagai pemersatu, disini saya melihat nilai tersebut ada pada dirinya,”kata Bagus.

Ditengah nama-nama tokoh yang muncul, menurut Bagus semuanya memiliki track record yang baik dan pantas memimpin Kalbar, tinggal menentukan wakil yang tepat.

“Right man in the right place, disaat Gubernur terpilih merentang kebijaksanaan memimpin pembangunan Kalbar, tokoh seperti Habib Ridho Yahya inilah yang akan mempersatukan masyarakat Kalbar guna mendukung kebijakan pembangunan tersebut sebagai wakil Gubernur Kalbar kelak,” pungkasnya. (koz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.