Gerakan Peduli Sesama, Bidik Tujuh Warga Miskin di Sambas

by -393 views

Sambas -Today. Bersedekah di kala susah itu jauh lebih sulit dilakukan dibanding dengan bersedekah di saat kita kaya. Sebab, bagaimana mau memberi untuk orang lain jika kita saja hidupnya pas-pasan, Mungkin hal itu yang banyak dipikirkan oleh kebanyakan orang.

Namun kali ini, alhamdulillah Program “One Week Seven Kilogram Of Rice” Peduli Sesama..!! dilaksanaka di Dusun Sebelitak, Desa Berlimang, Kecamatan Teluk Keramat, Sabtu (12/8).

Sebagaimana dikatakan, Bayu, program ini menyalurkan beras kepada warga yang kurang mampu dan sebelum penyaluran dilaksanakan dari Gerakan Peduli Sesama melakukan diskusi maupun silaturahmi terlebih dahulu ke rumah Kepala Dusun setempat untuk mencari data yang berhak menerima sedekah beras tersebut.

“Diberi nama One Week Seven Kilogram Of Rice ini dikarenakan setiap penyaluran akan di cari target orang tujuh yang kurang mampu di setiap Dusun nya,” tutur Bayu.

Ia mengatakan, beras yang diberikan ini merupakan sumbangan dari rekan – rekan dengan cara mengumpulkan uang seikhlasnya bahkan ada juga yang sedekah langsung memberikan beras yang semata – mata untuk berbagi dengan sesama yang sedang membutuhkan.

Sebagai penggagas program ini dan juga merupakan salah satu Guru SMA Negeri 3 Teluk Keramat, Bayu, melanjutkan bahwa kegiatan atau program yang dilaksanakan ini dikarenakan sebuah pengalaman yang dia dapat.

Pengalaman tersebut dikatakanya ada seseorang warga yang mau meminjam beras kepada tetangganya dan kalau sudah ada uang nanti beras tersebut baru diganti, katanya dan dari situ hati saya bergerak untuk melaksanakan program ini.

Ia berterimakasih kepada kawan – kawan semua atas partisipasinya dalam kegiatan ini. Semoga apa yang kawan – kawan berikan dan lakukan ini bisa mendapatkan ridho dari Allah SWT.

“Bahagia itu bukan ketika kita puas mendapatkan sesuatu tapi ketika kita bisa membagi sedikit apa yang kita dapatkan,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan, Abizar Djafar salah satu anggota dalam program tersebut, Mungkin ini hanya program yang sangat sederhana tapi ini merupakan kepedulian kami terhadap sesama khususnya bagi keluarga yang kurang mampu, tutupnya. (wel/bayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.