Gelar Seminar Tikar Bidai, Prodi TIK IKIP PGRI Pontianak Lirik Dunia Entrepreneur

by -322 views

Pontianak-Today. Dalam rangka keberlanjutan dari perolehan Mahasiswa Program Studi Pendidikan TIK IKIP PGRI pontianak dalam Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia yang didanai Kemenristekdikti. Hari ini (11/08) Program Studi Pendidikan TIK, kini menyelengarakan “Seminar dan Talk Show Tikar Bidai” dengan sub tema “Seputar kewirausahaan”. pada hari ini sabtu tanggal 11 Agustus 2018 di Aula Hadari Nawawi.

Kegiatan ini digelar di Aula Hadari Nawawi gedung Rektorat IKIP PGRI Pontianak pada kesempatan ini menghadirkan beberapa pembicara seperti Kepala Desperindag Kab.Kubu Raya, Kabid Kemenkumham Kalimantam Barat, Entreprenuer dan owner borneo talent school.

Menurut ketua Program Studi Pendidikan TIK IKIP PGRI pontianak, Vindo Feladi, ST, M.Pd, kegiatan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dalam berwirausaha seperti mengembangkan usaha kearifan lokal, manajemen usaha, marketing strategi, ijin usaha, hak merek dagang dan lain sebagainya.

“Peserta dalam kegiatan ini adalah para pengrajin industri kreatif, wirausaha/pelaku usaha dan umum yang berjumlah kurang lebih 100 orang, yang berasal dari Pontianak, Kuburaya dan Mempawah” Ujar Vindo.

Kegiatan ini di dukung oleh Fakultas Pendidikan MIPA & Teknologi, Program Studi Pendidikan TIK IKIP PGRI Pontianak dan di Sponsori sepenuhnya oleh Kemendikbud.

“Harapan kami dari kegiatan ini  dapat menambah pengetahuan dalam berwirausaha sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan, Program Studi Pendidikan TIK IKIP PGRI Pontianak sangat mendukung terhadap perkembangan kewirausahaan di Kalimantan Barat. Besar harapan alumni dari Program Studi Pendidikan TIK memiliki lulusan sebagai entreprenuer selain menjadi pendidik” Lanjut Akademisi muda ini. (awe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.