Forum Genre Kota Pontianak diharapkan menjadi Center of Excellence bagi Remaja

by -278 views
Pelantikan Genre Kota Pontianak
Pelantikan Genre Kota Pontianak oleh Ketua Forum Genre Kalimantan Barat

Pontianak-Today – Pelantikan pengurus Forum GenRe (Generasi Berencana) Kota Pontianak yang dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK yang juga merupakan Bunda GenRe Kota Pontianak, Yenieta Arbiastutie Kamtono di Hotel Borneo Pontianak dan beberapa stakeholder yang berperan aktif dalam mengurus remaja Kalimantan Barat.

Acara pelantikan pengurus Forum Genre Kota Pontianak ini disaksikan langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, Tenny C Soriton, Kepala DP2KBP3A Kota Pontianak, Multi Juto Bhatarendo ini berlangsung dengan tetap menjalankan protokol Covid-19.

Dalam sambutannya, Bunda Genre Kota Pontianak ini mengharapkan Remaja yang ada di Kota Pontianak ini dapat menjadi center of excellance bagi remaja, melalui forum GenRe ini remaja diharapkan dapat memahami dan mempraktekkan prilaku hidup sehat serta terhindar dari seks yang menyimpang, pernikahan dini dan keerasan seksualitas serta menjaga diri dan lingkungan untuk menghindari penularan HIV/Aids serta Napza sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Peran Keluarga dan Remaja dimasa pandemi sangatlah penting terutama dalam penggunaan Gadget, dimana saat pandemi ini kegiatan lebih banyak dilakukan secara online atau daring dan tak lupa Bunda mengingatkan untuk menjaga prilaku dalam bersosial media.

Bunda Genre juga menambahkan harapannya kepada Forum Genre yang baru dilantik sebagai media dan motivator bagi rekan sebaya untuk mengawasi dan peduli terhadap perkembangan media sosial.

Selain itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat juga menjelaskan permasalahan yang timbul dikalangan remaja seperti masalah seksualitas, AIDS dan penyalahgunaan Narkotika, Piskotropika dan Zat Adaptik Lainnya (NAPZA.

Besar harapan BKKBN Kalbar agar Forum GenRe turut berperan dalam penurunan Prevalensi Stunting di Kota Pontianak terutama di 10 Desa Lokus Stunting, ungkap Tenny.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.