Dilirik Banyak Kandidat Gubernur, PKPI Kapuas Hulu Suarakan Provinsi Kapuas Raya

by -505 views
Penyerahan dokumen kesiapan PKPI Se Kalimantan Barat dalam menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 dari DPP PKPI Kalbar ke DPN Korwil Kalimantan

Pontianak-Today. Menghadapi pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018 mendatang, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Kalimantan Barat telah melakukan beberapa persiapan diantaranya membuka pendaftaran bakal calon Gubernur dan bakal calon wakil Gubernur Kalimantan Barat.

Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) PKPI Kalimantan Barat Mustaat Saman, S.Hut Mengatakan pihaknya telah menerima pendaftaran bakal calon Gubernur maupun bakal calon wakil Gubernur sebanyak 9 (sembilan) kandidat.

berita terkait: PKPI Buka Pendaftaran Pilgub Kalbar  dan PKPI Siapkan “Bahasan” Maju Pilwako Pontianak

“beberapa kandidat telah melakukan pendaftaran ke panitia yang kami bentuk, selanjutnya akan kami proses dengan beberapa tahapan di internal partai salah satunya akan dilakukan survey litbang internal dan survey dari lembaga independent” Ungkap Mustaat saat di temui di sela-sela Musyawarah Pimpinan Provinsi PKPI Kalimantan Barat, Sabtu (29/07).

Politisi muda ini juga berterima kasih kepada para kandidat yang memilih ikut penjaringan bakal calon melalui partainya, “kami jajaran pengurus PKPI merasa bangga atas banyaknya pendaftar, ini salah satu bukti eksistensi PKPI dalam membangun Kalimantan Barat” Ujar alumnus SMA Negeri 3 Singkawang ini.

Dari informasi yang diperoleh team KalbarToday.com, beberapa kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat yang telah mendaftar di PKPI Kalbar diantaranya Bupati Kayong Utara Hildi Hamid, Mantan Bupati Sintang Milton Crosby, Mantan Bupati Landak Adrianus A Sidot, Bupati Bengkayang Suryatman Gidot, Ketua DPW PAN Kalbar Boyman Harun, Bupati Landak Karolin Margaret Natasa, Walikota Singkawang Awang Ishak, Walikota Pontianak Sutarmidji dan Politisi PDIP Thomas Alex.

Issue Pembentukan Provinsi Kapuas Raya

Dalam Musyawarah Pimpinan Provinsi PKPI Kalimantan Barat, ketika menyampaikan pandangannya Ketua Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) PKPI Kapuas Hulu A. Gupung menyinggung masalah pemekaran provinsi Kapuas Raya.

“Siapapun kandidat yang direkomendasikan partai untuk di usung menjadi Calon Gubernur/ Wakil Gubernur Kalimantan Barat akan kami dukung sepenuhnya, Namun kami berharap Partai memilih tokoh yang siap mensukseskan terbentuknya provinsi Kapuas Raya” Ungkap Gupung.

baca juga: Provinsi Kapuas Raya Harus !

“Pemekaran provinsi baru adalah aspirasi masyarakat yang wajib kita akomodir karena ini salah satu cara cepat untuk pemerataan pembangunan di bagian timur provinsi Kalimantan Barat, untuk itu Provinsi Kapuas Raya adalah harga mati” kata Gupung dengan berapi-api (awe/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.