Bukit Temenong, Kasian Banyak Sampah.

Bengkayang-Today. Lembaga Pariswisata dan Pencinta Alam Mahasiswa Islam  (LEPAMMI) Cab. Singkawang,  BEM STIT dan Komunitas Pecinta Lingkungan (Kopling) mengadakan kegiatan sosial setiap minggunya dilakukan yaitu operasi sampah di tempat-tempat wisata dan taman yang biasa dikunjungi masyarakat.

LEPAMMI Cab.Singkawang, BEM STIT Sy.Abdurahman, dan Kopling foto bersama usai kegiatan operasi sampah. (Ist)

Kali ini yang menjadi wilayah operasi mereka di bukit temenong yang terletak di objek wisata Kura-kura Beach, Tanjung Gondol, Kec. Sui Raya Kepulauan Kab.Bengkayang, (22/1).

“Ketika kami mendaki ternyata tidak sesuai yang bayangkan kami dimana-mana banyak sampah berserakan dan ditambah lagi pohon-pohon di ukir dengan mengunakan senjata tajam” ungkap Sy.Nurul Hidayatullah, Koordinator kegiatan.

Menurutnya melihat kondisi yang memprihatinkan di sekelilingnya dirinya bersama beberapa rekannya, dari awal masuk tempat wisata tersebut sampai diatas puncak selalu memungut sampah. Keadaan sampah berserakan, tak pelak lagi mereka pun memungut berbagai jenis sampah antara lain tisu, bungkusan makanan ringan, kantong plastik dan botol-botol sisa air mineral.

“Saya merasa simpati dengan aksi beberapa mahasiswa dan pemuda tersebut” ungkap Mukidi, pemilik warung di sekitaran tempat tersebut. Menurutnya aksi tersbut positif dilakukan makanya secara spontan dirinya membantu mahasiswa dan pemuda tersebut dalam menyediakan kantong sampah.

Sy. Nurul Hidayatullah senada dengan Mukidi mengharapkan kepada pihak pengelola atau pemerintah setempat bisa menindaklanjuti supaya masyarakat yang berkunjung dan berkemah disana tidak meninggalkan sampah-sampah dan tidak merusak pohon-pohon yang ada demi mewujudkan alam yang bersih dan pepohonan yang indah. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.