Bagasi Berbayar Pukul Pengusaha UKM

by -19 views
Foto Ilustrasi

Pontianak-Today. Kebijakan beberapa perusahaan penerbangan domestik yang memberlakukan tarif atas bagasi yang dibawa tidak hanya berdampak pada penumpang namun juga memukul pelaku usaha UKM di Pontianak, akibatnya di rasakan langsung pada penurunan angka penjualan secara drastis sejak kebijaka itu diberlakukan.

Dari penelusuran tim KalbarToday di beberapa lokasi pusat penjualan oleh oleh salah satunya di Jl. Sisingamangaraja Pontianak para pedagang mengaku mengalami penurunan omset hingga 50% dari hari-hari biasa sebelum kebijakan bagasi berbayar ini diberlakukan.

“Bahkan saat musim ramai seperti perayaan Cap Go Meh beberapa waktu lalu pembeli tetap sepi, padahal biasanya jika ada event seperti ini penjualan bisa berkali kali lipat” ungkap seorang pedagang yang enggan disebutkan namanya.

Sebagian besar barang yang di jual disini adalah produk dari pelaku usaha UKM yang ada di Pontianak dan sekitarnya, mereka berharap pemerintah segera turun tangan mengatasi masalah ini agar pelaku usaha UKM tetap tetap berjalan bisa berkembang. (awe)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.