22 Bak Sampah Bergambar Mural

by
Foto Ilustrasi Tong Sampah Unik

Pontianak-Today. Sebanyak 22 bak sampah Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang dihiasi lukisan mural dilaunching di depan kantor Walikota Pontianak, Senin (13/3). Bak sampah berjenis kontainer ini merupakan bak lama yang sudah di rehap.

Walikota Pontianak, Sutarmidji meminta, meskipun bak sampah itu ditempatkan di manapun, keberadaan bak itu tidak menimbulkan bau yang menyengat, bersih mudah dilihat serta memperindah kawasan tempat diletakkannya bak TPS itu. “Bak-bak itu harus di jaga jangan sampai seminggu saja bersihnya setelah itu kotor lagi,” harapnya.

jenis sampah yang ada di Pontianak cukup beraneka ragam, ada yang berupa sampah rumah tangga, sampah pasar, sampah rumah sakit. “Sampah harus di pilah- pilah berdasarkan jenis -jenisnya, pihaknya akan menyiapkan tiga kontainer sesuai dengan jenis sampah yang di pilah.” Kata Sutarmidji.

Walikota dua periode ini melarang pemilik restoran dan pemilik hotel membuang sampah basah ke TPS, limbah basah itu menimbulkan bau yang tak sedap
berdampak negatif juga bagi kesehatan.” Seharusnya hotel dan restoran harus bekerjasama dan menciptakan lingkungan yang bersih.” Imbuhnya.

“Saat ini baru sekitar 22 kontainer dulu, akan di lanjutkan lagi. Kontainer lama yang di perbaiki dan pengecatan ulang” jelasnya.(dzl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.